Selamat Datang

Mari Belajar Bersama metonomia.blogspot.com !Copyrigt@Sarwono,S.Pd.

Rabu, 05 November 2014

Workshop Guru Pendamping Implementasi Kurikulum 2013 SMK tahun 2014

Tahun kedua pelaksanaan Kurikulum 2013 telah berjalan, namun masih banyak guru bingung dalam mengaplikasikan komponen-komponennya. Untuk itu Kementerian Pendidikan melalui Direktorat Menengah Kejuruan menyelenggarakan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 melalui Model Sekolah Kluster. SMK Negeri 1 Purwokerto sebagai Sekolah Kluster bertindak sebagai panitia dalam workshop ini. Pelaksanaan workshop berlangsung 3 hari mulai tanggal 4 s.d. 6 November 2014 yang bertempat di Hotel Santika yang beralamat di Jalan Gerilya Barat No. 30A Purwokerto.
Ka Dinas Pendidikan, didampingi H. Slamet Sartono,
Drs. Joko Wiyono, dan Narasumber saat membuka acara
Foto dimulai dari yang berkumis Sarwono, Purwahono, Ngalimin
yang lain dari Purbalingga
SMK Negeri 1 Purwokerto  bertindak sebagai panitia pelaksana, kali ini adalah pengalaman yang kedua. Sebelumnya pada awal pelaksanaan kurikulum 2013 juga dilaksanakan pendampingan kurikulum 2013 oleh sekolah kluster khususnya untuk wilayah banyums.
Berindak sebagai sebagai narasumber adalah instruktur nasional yang berasal dari wilayah Bandung atas tugas kementrian pendidikan. Pada hari pertama acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Bapak Drs. H. Purwadi Santoso, M.Hum. Acara pembukaan juga dihadiri oleh Kabid Dimen Bapak Drs. H. Joko Widodo, M.Si. dan Kepala SMK Negeri 1 Purwokerto Bapak H. Slamet Sartono, S.P. M.Pd. Workshop tahun ini diikuti oleh 221 peserta dari 4 kabupaten,  dengan rincian : dari Kabupaten Banyumas 75 orang, Purbalingga 31 orang, Cilacap 72 orang,  dan Banjarnegara 43 orang.
Dalam penyajian materi peserta dibagi dalam 6 kelompok dari kelompok A smpai F. Kelompok A untuk mata pelajaran bahasa Indonesia dan PPKn, Kelompok B untuk Mapel Bahasa Indonesia, Matematika, dan Prakarya dan Kewirausahaan. Kelompok C untuk Mapel Matematika, Penjasorkes, Produktif Akuntansi, Produktif TKJ, Produktif TSM. Kelompok D untuk Mapel Sejarah Indonesia dan Seni Budaya. Kelompok E untuk Mapel Bahasa Inggris dan Prakarya & Kewirausahaan. Sedangkan kelompo terakhir F untuk Mapel Produktif.

1 komentar:

Yan Ari Nugroho mengatakan...

salam, sip om. saran aja ini om. ksh link download dong untuk materi2 yang dah didapet di workshop. hehehe. terimakasih

sekilas info

Spiderman