Selamat Datang

Mari Belajar Bersama metonomia.blogspot.com !Copyrigt@Sarwono,S.Pd.

Sabtu, 22 Juni 2013

Kurikulum 2013

Kurikulum 2013
Teman-teman guru yang terhormat, mari kita belajar bersama. Kehadiran kurikulum 2013 mau tidak mau harus kita sambut. Apa dan bagaimana kurikulum sampai diketiknya postingan ini belum jelas, karena diklat guru baru akan dilaksanakan pada awal bulan  Juli 2013. Namun penulis sudah memiliki beberapa sumber materi yang diperoleh dari unduhan internet. Postingan yang dibuat oleh  SMKN 1 Jakarta dan MGMP-nya patut kita hargai sebagai sharing untuk mengenal lebih dekat, apa dan bagaimana kurikulum 2013.
Paradigma kurikulum baru diantaranya guru bukan lagi hanya memberitahu kepada siswa, tetapi siswalah yang mencari tahu. Proses penilaian yang berbasis output berubah dan bertambah menjadi berbasis output dan proses karena jam pembelajaran bertambah.
Penambahan budi pekerti pada mapel agama mejadi ciri tersendiri, selain adanya struktur kurikulum dengan perubahan nama pada Mapel Kelompok A dan B (wajib) dan Mapel Peminatan. Perubahan jam pelajaran khusnya untuk pelajaran Bahasa Indonesia pada sekolah menengah dari 2 jam menjadi 4 jam, berbanding terbalik dengan bahasa Inggris yang semula 5 jam sekarang menjadi 2 jam saja.
Itulah beberapa perubahan kurikulum baru yang lebih lengkapnya, bapak/ibu guru dapat mengunduh file-file di bawah ini :
Demikian file ini saya bagi untuk teman-teman. Mudah-mudahan kita dapat meningkatkan profesionalisme sebagai guru menghadapi kurikulum 2013 ini.
Terima kasih.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

jelaskan pengertian teks prosedur kompleks

sekilas info

Spiderman